Garansi Tuban dan Mahasiswa UM Surabaya Berikan Penyuluhan

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Bekerjasama dengan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya yang tengah menggelar bakti sosial (Baksos), Gerakan Anti Narkoba dan Prostitusi (GaransiI) Tuban berikan penyuluhan kepada puluhan pelajar di Dusun Batu Rejo, Desa Ngawun, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

Bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 1 September 2017 besok, pihak Garansi Tuban diminta mengisi salah satu program dari mahasiswa UM Surabaya kepada puluhan pelajar sekitar, mulai daru SD, SMP sampai SMA, yang dilaksanakan sejak 29 Agustus 2017, hingga 2 September 2017 mendatang.

Abdul Majid Tamum, ketua Garansi Kabupaten Tuban mengharapkan, dengan adanya penyuluhan tersebut, pemuda bisa tersadarkan, memgetahui dampak atau efek domino dari penyalahgunaan narkoba. Hal itu dilakukan atas aspirasi masyarakat sebagai bentuk komitmen untuk ber-Garansi.

"Pasalnya narkoba (karnopen) sudah menjadi tren di desa-desa, dan hal itu cukup memprihatinkan dan meresahkan," katanya kepada blokTuban.com, Kamis (31/8/2017).

Dalam bakti sosial Idul Adha 2017 tersebut, para peserta yang didominasi oleh siswa SD dan SMP nampak antusias dalam mengikuti materi.

"Semoga terus berhidmat untuk masyarakat luas, membangun jaringan sebanyak-banyaknya sebagai media berfastabiqul khoirot," tambahnya. [feb/ito]