Pasca Dilaunching, Agrowisata Glagahsari Masih Sepi Pengunjung

Kontributor: M.Anang Febri

blokTuban.com - Sejak launching agrowisata belimbing dan jambu biji merah Negeri Atas Air Desa Glagahsari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban masih sepi pengunjung.

Dari awal pembukaan agrowisata tersebut, belum ada banyak pengunjung yang datang untuk berwisata ataupun sekadar mencicipi rasa dari buah belimbing dan jambu biji merah khas daerah Glagahsari.

"Pas pembukaan kemarin ramai, sampai ribuan orang yang datang. Selepas itu, belum banyak lagi yang datang ke sini," kata Riyantono (56) penduduk setempat kepada blokTuban.com, Rabu (30/8/2017).

Selain hal itu, belum adanya jalur atau rute setapak kebun yang digunakan pengunjung untuk menikmati pemandangan agrowisata juga menjadi salah satu faktor sepinya pengunjung.

"Ada pengunjung yang hanya lewat saja. Jalur menyusuri kebun bagian dalam belum dibuat, mungkin itu yang jadi penyebab pengunjung sedikit," tambah lelaki yang juga punya lahan jambu biji merah di agrowisata itu.

Di sisi lain, harga tiket masuk kawasan Agrowisata Buah Belimbing dan Jambu Merah Glagahsari juga belum ditentukan. [feb/col]