Warga Montong Dihebohkan Sapi Bermata Tiga dan Bermoncong Dua

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban dihebohkan dengan penampakan Sapi (Pedet) milik salah satu warga RT/12 RW/02 Desa Montongsekar lahir dengan kondisi yang aneh.

Sapi jenis Brama milik Sholekan (65) tersebut, lahir dari induknya, Dengan kondisi kepalanya memiliki mata tiga dan memiliki Moncong (hidung) dua serta bagian lidahnya tidak seperti sapi biasanya.

Sontak keanehan sapi milik Sholekan tersebut menghebohkan warga sekitar, dan menjadi tontonan gratis bagi puluhan warga dari desa setempat maupun desa sebelah.

Saat ditemui blokTuban.com, Sholekan mengatakan, kalau indukan sapi miliknya tersebut melahirkan sapi dengan keanehan di bagian kepalanya itu sekitar pukul 12.00 WIB tepat, Sabtu (19/8/2017).

"Ini merupakan sapi ke-4 yang dilahirkan dari satu induk, tahun-tahun lalu kondisi sapi yang dilahirkan normal," ungkap Sholekan kepada blokTuban.com, Minggu (20/8/2017).

Menurutnya, setelah sapi jenis betina tersebut lahir dari induknya, warga yang mengetahui langsung memberitahu warga lainya. Hingga kandangnya yang lumayan jauh dari rumahnya tersebut dipenuhi warga.

"Kemarin warga langsung berdatangan, ada yang dari Desa Talangkembar ada yang dari Desa Mbawi, karena penasaran dan langsung mengambil foto sapi," tambahnya.

Sholekan menceritakan, ada yang aneh saat indukan miliknya itu melahirkan sapi dengan kondisi kepala yang tidak seperti sapi biasa itu, ketika lahir, sapi miliknya langsung bisa berdiri dan langsung berjalan.

"Saat lahir, tidak menunggu lama sapi itu langsung berdiri dan berjalan," sambungnya.

Dari pantauan blokTuban.com hingga saat ini, sapi unik itu  masih menjadi tontonan warga sekitar. Dan kini sapi tersebut dalam keadaan sehat namun belum bisa menyusu milik induknya sendiri, melainkan masih dibantu oleh pemiliknya. 

Dengan kondisi seperti itu, pemilik sapi berharap, sapi yang telah di tumpengi (bancak'i) ini bisa hidup sampai besar. "Melihat kondisi saat ini, saya berharap semoga sapi ini hidup sampai besar, dan akan saya rawat dengan baik, karena ini adalah rezeki dari Allah," pungkasnya.[hud/col]