Beginilah Suasana Jalan Sunan Kalijogo Saat Karnaval Berlangsung

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Karnaval tingkat SMP/SMA yang diselenggarakan oleh Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan/Kabupaten Tuban, Sabtu (19/8/2017), dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-72, menyedot ribuan masyarakat Bumi Wali untuk menyaksikannya.

Tingginya antusiasme warga untuk menyaksikan karnaval bertema 'Budaya Nusantara' tersebut, mengakibatkan jalan protokol yang menjadi rute karnaval bak lautan manusia.

Salah satunya adalah Jalan Sunan Kalijogo, Kelurahan Latsari. Dari pantauan blokTuban.com, jalan yang menjadi salah satu rute pawai tersebut dipadati ribuan warga yang berdesakan untuk menyaksikan karnaval.

Salah satu warga dari Kecamatan Montong, Agus (32) mengaku, menyaksikan karnaval di Jalan Sunan Kalijogo karena selain datangnya tadi terlambat, di tempat tersebut juga bisa langsung melihat suasana di garis finish.

"Tadi saya datang karnavalnya sudah berjalan, lalu ya lihatnya di depan GOR saja, sekalian melihat suasana di garis finish," ungkap Agus kepada blokTuban.com.

Terpisah penonton lain, Ferri (22) mengatakan, meski tidak bisa menyaksikan dari jarak dekat karena berdesakan. Ia bersama temanya mengaku senang bisa melihat pawai dari Jalan Sunan Kalijogo.

"Tadi sama teman, awalnya mau menyaksikan dari Jalan Basuki Rahmat, tapi di sana sudah banyak orang," pungkasnya. [hud/rom]