Mahasiswa FISIP Unirow Gelar Pameran Fotografi

Pengirim: FISIP Unirow

blokTuban.com - Mahasiswa Ilmu Komunikasi yang bernaung dalam Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas PGRI Ronggolawe Tuban, mencoba menghadirkan aneka rupa kota Tuban dan sekitarnya ke dalam bentuk bingkai. Dengan segala hiruk pikuk kota yang berjuluk “Bumi Wali”.

Tidak hanya itu, Ketua Panitia Pelaksana, Andi Surya juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini mencerminkan peristiwa-peristiwa yang terkadang tidak disadari oleh publik.

"Kegiatan ini merupakan cerminan dari kota Tuban yang dihadirkan dalam bentuk bingkai," ungkap mahasiswa Ilmu Komunikasi tersebut.

Pameran tersebut diselenggarakan di taman Pujasera Gor Ranggajaya Anoraga Tuban, pada 5-6 Agustus 2017. Pameran yang dibuka pada Sabtu (5/8) tersebut diresmikan secara langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Satya Irawati Ningrum S.Sos. M.Ikom.

Bagi mahasiswa. pameran ini dijadikan sebagai langkah perjalanan FISIP dalam lensa. Dekan yang dikenal komunikatif tersebutmengapresiasi kegiatan pameran fotografi ini. Sebab, pembelajaran di kampus tak hanya pengetahuan secara teori. Namun, ada praktek menjadikan perkuliahan lebih hidup.

"Selamat dan sukses atas terselenggaranya pameran foto ini," apresiasinya.

Jepretan para mahasiswa ini menghasilkan lebih dari 50 foto yang terpampang rapi menghiasi sudut-sudut taman Pujasera Tuban. Serangkaian agenda kegiatan juga tak lupa dipersiapkan, guna menambah semarak pameran serta menarik minat pengunjung. Diantaranya pembacaan puisi, musik akustik dan terakhir tadarus buku.

Kegiatan tadarus buku tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Gerakan Tuban Menulis (GTM). Nasihat Begawan Tuban, itulah judul buku yang akan didiskusikan dalam tadarus kali ini. Buku yang terbit tahun 2017 ini merupakan karya asli anak muda Tuban, dia adalah Ahmad Ali Zainul Sofan.