2017, Disparbudpora Target Pendapatan Goa Akbar Rp440 Juta

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), telah menargetkan pendapatan selama satu tahun dari destinasi wisata yang dikelolanya.

Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Tuban, yang telah ditargetkan pendapatanya selama satu tahun adalah Goa Akbar di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding.

Dari data yang dihimpun blokTuban.com, di tahun 2017 ini, pendapatan dari destinasi wisata Goa Akbar ditargetkan sebesar Rp440.000.000.

"Setiap tahun, kami target pendapatan dari wisata yang kami kelola, salah satunya adalah Goa Akbar," kata Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Tuban, Suwanto.

Menurutnya, target tersebut sudah dipertimbangkan dan ia optimis target tersebut akan terlampaui. Pasalnya hingga bulan Juli 2017 ini, pendapatan dari Goa Akbar telah terealisasi sebesar Rp332.049.000.

"Saya optimis target pendapatan Goa Akbar terlampaui, karena di bulan juli ini saja pendapatan wisata tersebut sudah terealisasi Rp332.049.000, atau sekitar 75,46 persen," tambah Suwanto. [hud/rom]