Begini Modus TNI Gadungan Tipu Kekasih

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kisah seorang pemuda yang mengaku sebagai Oknum TNI gadungan berakhir sudah, setelah diciduk petugas kepolisian Polsek Jenu.

TJ (22), asal Desa Leran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, mengaku sebagai sebagai anggota TNI Angkatan Laut (AL) untuk mengelabuhi kekasihnya.

Kisah berawal saat TJ kerap berpose dengan menggunakan seragam anggota TNI AL yang kerap diunggah di akun media sosial. Saat berpose menggunakan seragam, gerak-gerik TJ sudah diintai oleh anggota TNI, karena ragu dengan status TJ.

Akhirnya Tiga TNI mengajak bertemu TJ untuk memastikan. Betapa kagetnya TJ, tiba-tiba didatangi tiga anggota TNI AL sungguhan dan menyakan kartu anggotanya sebagai korps TNI AL.

"TJ diketahui merupakan anggota TNI AL gadungan. Setelah didatangi anggota TNI dari Koramil setempat dia tidak bisa menunjukkan kartu anggota," kata Kapolsek Jenu, AKP Yani Susilo, Senin (3/6/2017)

Saat ditemui didalam rumah warga yang berada di Desa Beji, TJ tidak bisa berbuat banyak karena tak mampu menunjukkan bukti apapun jika dirinya merupakan anggota TNI AL.

Dari hasil penyelidikan, pelaku hanya menggunakan kalung rantai dengan maindel bertuliskan BS Yanto Serda/100073 Marinir. Selain itu pelaku juga memiliki foto berseragam TNI AL.

"Saat pemeriksaan tidak ada unsur penipuan terhadap korban, dia berpura-pura menjadi anggota TNI AL hanya untuk memikat kekasihnya," terangnya.

Karena hubungan keduanya sudah berjalan sekitar satu tahun, maka kedua orang tua saat dihadirkan akhirnya memberi restu agar hubungan keduanya tetap dilanjut.

"Saat ini pelaku sudah kita serahkan pada pihak Sub Den POM Tuban untuk ditindaklanjuti, karena mengaku sebagai anggota TNI AL," pungkas Yani.

Diketahui TJ memang bercita-cita untuk menjadi anggota TNI. Dia sudah tiga kali mendaftar sebagai anggota TNI AL, namun dia gagal.[nok/ito]