Pastikan Jalur Pantura Aman, Asops Kapolri Tinjau Jalan Tuban

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Asisten Kapolri, Inspektur Jenderal (Irjen) Unggung Cahyono meninjau langsung jalur Pantura Kabupaten Tuban, Senin, 26 Juni 2017.

Kedatangan orang kepercayaan nomor satu di Korps Bhayangkara tersebut untuk memastikan jalur mudik di Tuban benar-benar aman saat dilalui para pemudik.

Sebelum masuk di wilayah hukum Polres Tuban, Unggung terlebih dahulu meninjau lokasi jalan Pantura di Kabupaten Rembang. Setelah itu, kemudian mengecek jalur Pantura Tuban yang berada di perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah, tepatnya di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar.

"Kita cek kondisi jalur Pantura Tuban, untuk memastikan jalan benar-benar aman untuk dilalui pemudik," kata Unggung kepada wartawan, dengan didampingi pejabat Polres Tuban dan Polres Rembang.

Setelah memastikan jalur Pantura yang berada di wilayah perbatasan Jatim-Jateng tersebut dalam keadaan aman. Mantan Kapolda Jatim itu lalu mengecek pos cek poin yang berada di area Jati Peteng, Kecamatan Jenu.

Di pos cek poin tersebut, Asops Kapolri mengecek keberadaan rompi anti peluru yang digunakan oleh anggota Brimob dan anggota lalu lintas yang bersiaga.

"Kita cek rompi anti peluru, apakah masih layak digunakan atau tidak," jelasnya.

Perwira tinggi berpangkat dua bintang dipundak itu tak lupa berpesan, kepada anggota Polres Tuban yang bersiaga mengamankan mudik agar tetap melayani dengan tulus.

"Saya berharap anggota bisa melayani para pemudik dengan setulus hati dan menjaga profesionalitas sebagai pengayom masyarakat," pungkasnya.[nok/col]