Bidang Pariwisata Imbau Camat Pantau Libur Lebaran

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com -  Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Diparbudpora) Kabupaten Tuban, Suwanto menyatakan telah menyurati detail camat untuk turut memantau selama libur panjang Lebaran.

"Kami telah menyampaikan surat edaranaran kepada camat dengan tembusan dari Polres, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan saat peak season (puncak libur) liburan Lebaran untuk memantau obyek wisata di wilayah masing-masing," kata Suwanto.

Selamat itu, setiap pengelola obyek wisata baik yang dikelola Pemkab Tuban ataupun kecamatan diberikan surat edaran berisi imbauan kesiapan obyek wisata menyambut wisatawan. Dalam surat tersebut dimbau agar menjaga kebersihan, memberikan pelayanan maksimal kemudian melaporkan perkembangan obyek wisata ke dinas terkait saat  menemui permasalahan.

"Kalau ada hal yang perlu ditindaklanjuti pihak pengelola bisa menghubungi kami (Diparbudpora)," ujarnya.

Sementara itu, terkait obyek wisata yang dikelola Pemkab telah dilakukan sejumlah persiapan mulai kebersihan, pelayanan publik yang memadai.

"Sejumlah obyek wisata  dilakukan pengecatan ulang dan memperhatikan kebersihan lingkungan obyek wisata," tambahnya.[dwi/col]