Luluskan 277 Pelajar, SMKN Rengel Beri Penghargaan Mitra Kerja

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Sekitar 277 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Rengel tingkat akhir telah melewati momentum tuntas sekolah 12 tahun. Tepat di aula sekolah kejuruan ini, Sabtu (20/5/2017) dilaksanakan prosesi wisuda.

Sedikitnya terdapat 239 pelajar SMKN Rengel dan juga 38 pelajar dari SMK Darussoleh Rengel yang mengikuti ujian dalam satu atap. Kepala SMKN Rengel Hidayat Rohman pada kegiatan ini berharap setiap pelajar yang lulus segera tercapai cita-citanya.

"Bagi yang mau bekerja segera diterima, yang mau melanjutkan kuliah bisa diterima di PTN atau PTS juga yang mau berwirausaha segera dilaksanakan," kata pria asli Madura ini.

Hidayat menambahkan pelajar lulusan SMKN Rengel termasuk salah satu sekolah kejuruan berkompeten dan mampu bersaing dalam Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) di dalam negeri. Terhitung sejak 2 Mei 2017, terdapat 74 pelajar SMKN Rengel diterima di beberapa perusahaan dan jumlah ini akan bertambah terus karena seleksi penerimaan masih dilaksanakan.

Pada kesempatan yang sama, Sekolah yang beralamat di Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban itu juga memberikan Vendel dan penghargaan kepada sejumlah mitra kerja. Di antaranya penghargaan diberikan kepada Polsek Rengel dan Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Cabang Tuban dan Camat Rengel.

Penghargaan diberikan kepada institusi terkait. Pertama kepada Dinas Pendidikan Hidayat beralasan karena  berperan sebagai The Educational development at senior and vocational High Schools Level, kepada Camat Rengel Sutrisno The Activator Of Development atau penggerak pembangunan dan Kapolsek Rengel Polres Tuban AKP Musa Bakhtiar sebagai salah satu mitra kerja.

"Penghargaan ini adalah hasil dari sebuah proses yg dilakukan oleh Team Work dalam memainkan perannya," kata Hidayat menambahkan.

Terkait hal itu, Kapolsek Rengel AKP Musa Bakhtiar mengaku bangga sekaligus terkejut saat memperoleh penghargaan. Karena apa yang dia lakukan selama ini menurutnya sudah menjadi tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri.

"Kami sangat senang dan sempat terkejut atas penghargaan dari SMKN Rengel, karena yang kami lakukan merupakan bagian dalam tugas," ungkapnya.[dwi/col]