Hingga Hari Terakhir UN, 2 Pengawas Jaga 5 Siswa

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ujian Nasional (UN) tingkat SD/MI tahun ajaran 2016/2017 di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pucangan II, No.545 Dusun Grogolan, Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban hanya diikuti oleh lima peserta.

Meski di sekolah tersebut hanya diikuti oleh lima peserta ujian, namun UN yang dimulai pada Senin (15/5/2017) sampai Rabu (17/5/2017) itu, tetap dijaga oleh dua pengawas sebagaimana mestinya.

"Mulai hari Senin hingga hari ini, lima peserta ujian dijaga oleh dua pengawas dari sekolah lain," ungkap salah satu panitia UN, I'ik.

Panitia UN sekaligus Guru Agama di SDN Pucangan II tersebut mengaku, tahun ini peserta UN lebih banyak dibandingkan pada tahun lalu yang hanya diikuti oleh tiga peserta.

Meski hanya lima peserta yang terdiri dari 2 laki-laki dan 3 perempuan, mulai hari pertama hingga terakhir ini pelaksanaan UN di SDN ini berlangsung lancar dan tanpa kendala.

"Alhamdulillah, mulai awal hingga saat ini UN lancar," kata I'ik kepada blokTuban.com, Rabu (17/5/2017).

Untuk jadwal UN tahun ajaran 2016/2017 sendiri sebagai berikut, Senin mata pelajaran Bahasa Indonesia, Selasa Matematika, dan Rabu IPA dan PAI. [hud/rom]