Rayakan Kelulusan, Katanya Wajar Corat-coret Seragam

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Berbagai cara dilakukan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, dalam merayakan kelulusan usai menjalani ujian nasional.

Banyak dari mereka melakukan konvoi dan Corat-coret baju seragam putih abu-abu yang dikenakannya. Seperti yang terjadi di area sekitar Gedung Olahraga Rangga Jaya Anoraga, Selasa (2/5/2017).

Puluhan siswa yang tergabung dari beberapa sekolah itu tampak melakukan corat-coret seragam yang dikenakannya. Kebanyakan dari mereka menilai, bahwa apa yang dilakukan adalah bertepatan dengan momen (peristiwa).

"Ini kan lagi lulusan, jadi ini merupakan hal wajar yang dilakukan siswa selama bertahun-tahun lalu belajar," kata salah seorang siswi, Kirana Cahya kepada blokTuban.com.

Menurut dia, hal seperti ini tak hanya dilakukan oleh siswa di Tuban saja, tapi banyak dari siswa di luar Kabupaten Tuban yang juga turut merayakan lulusan di daerah masing-masing.

"Saya yakin tidak hanya di Tuban yang merayakan kelulusan, tapi di daerah lain juga ada," terangnya.

Sementara itu, salah seorang siswa lainnya, Edi juga mengatakan hal senada. Bahwa pada perayaan kelulusan ini, dia dan sejumlah teman lainnya melakukan corat-coret baju seragam.

"Ini yang akan kita kenang nantinya, tidak masalah, ini hanya dilakukan semasa SMA saja," pungkas siswa kejuruan tersebut. [nok/rom]