Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, dalam hal ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan mendapat target yang cukup tinggi dari Menteri Pertanian (Mentan) terkait luas lahan produksi tanaman jagung.

Mentan menargetkan, lahan produksi jagung di Tuban harus bisa mencapai 98 ribu hektare, lebih luas daripada tahun sebelumnya.

Namun, dengan target tersebut, Dinas Pertanian terus menggenjot untuk memenuhi target dan kini capaiannya hanya tinggal beberapa hektar.

"Sudah kita kerjakan, dan sekarang lahan produksi jagung sudah mencapai 80 ribu hektare," Kata kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Murtadji kepada blokTuban.com.

Dengan jumlah sementara yang dicapai tersebut, maka yang dikerjakan Pemkab hanya tinggal sedikit saja. Namun meski demikian, Dinas Pertanian harus terus mengejar sisa target yang belum tuntas agar target bisa tercapai.

"Kita masih terus mengerjakan sisanya, agar target segera selesai," pungkas mantan Camat Bancar tersebut.

Jika dibandingkan dengan kabupaten atau kota lainnya, Pemkab Tuban mendapat target paling tinggi mengenai luas tanam produksi Jagung, di Provinsi Jawa Timur.[nok/col]