Atlet Gulat Tuban Sabet Perak di South Asian Championship

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Prestasi membanggakan di bidang gulat kembali ditorehkan atlet asal Kabupaten Tuban di ajang South Asean Championship yang digelar di Thailand, 1-8 April 2017, Candra Marimar atlet gulat kelas 49 kg berhasil menyabet medali Perak.

Kejuaraan yang diikuti 10 Negara di asia tenggara itupun menjadi bukti atas kualitas terbaik atlet gulat asal Bumi Wali, dalam memberikan sumbangsih bagi bangsa Indonesia.

Ketua Umum KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansur mengatakan, bahwa ini adalah prestasi International pertama kali yang diperoleh Candra Marimar di ajang South Asian Championship yang digelar di Thailand. Tentu dengan prestasi gemilang dari atlet berusia 16 tahun tersebut, KONI ikut bangga, karena dia merupakan atlet asal Tuban.

“Saya bangga tentunya jika Tuban banyak atlet berprestasi, seperti Candra Marimar ini,” ujar Aming, sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, saat pers release di Kantor KONI, Kamis (13/4/2017).

Aming menambahkan, dengan adanya prestasi gemilang yang disabet oleh gadis berbakat asal Kecamatan Soko itu, maka kedepan pihaknya akan memberikan perhatian khusus agar prestasinya semakin meningkat. Sehingga akan membawa nama harum bagi Negara, khusunya Tuban sebagai tempat kelahiran.

“Kita akan memberi perhatian khusus tentunya, agar prestasinya semakin gemilang,” pungkasnya.

Sementara itu, Candra Marimar mengungkapkan, bahwa apa yang dicapainya ini tidak lepas dari usaha serta kerja kerasnya, sehingga dirinya berhasil mempersembahkan medali perak pada  kejuaraan gulat tingkat asean.

“Terimakasih semuanya yang sudah mendoakan, semoga saya terus bisa memberikan yang terbaik bagi Negara,” tutur Gadis yang saat ini kelas 1 di SMANOR Sidoarjo itu. [nok/rom]