Jelang Baksos, PWI Gelar Dialog Dengan Pemkab

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban menggelar dialog dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, jelang kegiatan baksos yang akan dilaksanakan 8,9,10 Maret mendatang.

Dialog yang masih dalam serangkaian Hari Pers Nasional (HPN) itu, dipimpin oleh Kabag Humas Pemkab Tuban, Agus Wijaya, bertempat di aula Lt.2 Pemkab, Rabu, 1 Maret 2017.

Kegiatan Baksos yang melibatkan PWI Jatim, Pundi Amal SCTV, dan Pemkab Tuban tersebut, akan difokuskan di tiga titik.

Untuk Rabu, 8 Maret akan dilaksanakan di Desa Kebomlati Kecamatan Plumpang. Kamis, 9 Maret akan dilakukan di Desa Kanorejo Kecamatan Rengel. Dan Terakhir, Jumat, 10 Maret akan berlangsung di Desa Patihan, Kecamatan Widang.

Kabag Humas Pemkab Tuban, Agus Wijaya, meminta kerja sama dengan para jajaran pemerintahan di bawahnya, yang turut terlibat aktif dalam kegiatan pengobatan gratis.

"Kita meminta Kepala Desa dan Puskesmas ditiga titik, untuk membantu kegiatan baksos kesehatan gratis ini," ujar Agus dihadapan undangan.

Sementara itu, Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto mengucapkan terimakasih atas berkenannya Pemkab Tuban dalam memfasilitasi kegiatan baksos pengobatan gratis kali ini.

Sebab, dalam kegiatan yang meliputi tiga desa ini membutuhkan kordinasi secara intensif dari pihak Pemkab, guna suksesnya acara.

"Terimakasih kepada Pemkab yang telah memfasilitasi kegiatan pengobatan gratis, termasuk pada dialog pra acara pagi ini," pungkasnya.[nok/ito]