Pemuda-Pemudi di Kerek Galang Dana untuk Mbah Gaul

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Beberapa pemuda-pemudi yang mengatasnamakan Fans Megantara Fm, Karang Taruna Kecamatan Kerek, Kerek News, Komunitas Konter Kerek (K3), Komunitas Peduli Kasih (Kompak) serta Pemuda-pemudi Tuban Peduli Sosial (PTPS) melakukan penggalangan dana di seputaran Pasar tradisional Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Kegiatan yang dimotori oleh fans Megantara FM dan Komunitas Kerek News tersebut adalah kegiatan sosial untuk membantu Tarmani (64) warga asal Desa Margorejo, Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, yang menderita tumor rongga mulut.

Beberapa pemuda-pemudi yang terlibat dalam kegiatan tersebut, mulai menyisir pasar terbesar di Kecamatan Kerek itu sekitar pukul 08.00 WIB hingga sekitar pukul 10.00 WIB. Kegiatan itu pun didukung Polsek Kerek yang turut serta dalam penggalangan dana tersebut.

Dalam kegiatan ini Munip, selaku perwakilan dari Kerek News mengatakan kegiatan ini semata mata untuk meringankan beban dari Mbah Gaul sapaan akrab Tarmani, yang mana diketahui ia hidup sebatang kara.

"Bersama fans Megantara kami mencoba mengetuk hati para donatur, guna meringankan beban dari Mbah Gaul," ujar pria yang akrab disapa Astro Kijan tersebut, Senin (6/2/2017).

Sementara itu dari data yang berhasil dihimpun blokTuban.com dalam penggalangan ini, terkumpul dana sebanyak Rp3.289.400,. "Sementara dana terkumpul Rp3 juta lebih, belum termasuk yang berdonasi lewat jalur rekening," ujar Ari Megantara selaku koordinator penggalangan dana.

Diketahui, Tarmani atau Mbah Gaul sendiri saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Koesma Tuban, sebelum nantinya akan mendapatkan perawatan di salah satu Rumah Sakit di Surabaya. [hud/col]