Tuban Bersalawat,Berharap Bisa Teladani Sikap Rasulullah

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kecamatan Tuban Kota  menggelar pengajian bertemakan "Tuban Kota Bersholawat, Tenggelam Dalam Lantunan Sholawat Nabi Muhammad SAW". Pengajian berlangsung di Jalan Sunan Kalijogo, depan Kecamatan Tuban Kota, Sabtu (4/2/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati dan wakil Bupati, Ketua DPRD, Habib Hussein Hasyim bin Toha Baagil, Kapolres, Komandan Kodim, serta Camat Tuban Kota selaku penyelenggara.

Bupati Tuban, Fathul Huda mengharap, agar masyarakat tetap menjaga keharmonisan antar sesama umat. Karena Indonesia itu majemuk dan beragam, jadi harus mewarisi teladan Rasulullah.

"Harus kita warisi ajaran nabi Muhammad yang welas asih itu, sehingga bisa menciptakan kerukunan antar sesama," ujar Hud dihadapan hadirin.

Sementara itu, Habib Hussein juga menyampaikan hal senada, bahwa hendaklah para umat Islam meniru tauladan dari Rasulullah. Sebab, nanti suatu ketika umat akan mengharap syafaat Baginda Nabi Muhammad.

"Kita harus mencontoh ajaran teladan Rasulullah SAW, agar kelak nanti diberikan keselamatan dunia dan akhirat," jelas Habib.

Sementara itu, Camat Kota, Erkhamni menjelaskan, bahwa kegiatan Tuban Kota bershalawat ini dilakukan untuk menggandeng semua elemen masyarakat agar tetap kompak dan bersatu dalam menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan salawat yang dilantunkan, semoga menambah rasa cinta umat atau Nabi Muhammad.

"Semoga Pemkab Tuban semakin religius sesuai dengan slogan yang diusung, yaitu Tuban Bumi Wali," pungkasnya.[nok/col]