Bersama Warga, Polsek Montong Tangkap Pelaku Pencurian

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Polsek Montong bersama warga berhasil menangkap pelaku Spesialis Pencurian asal Kecamatan Kerek. Kali ini penangkapan tersebut berlangsung dramatis, hingga akhirnya tersangka berhasil diseret oleh anggota polisi ke Mapolsek Montong untuk menjalani penyidikan lebih lanjut.

Hasil penyidikan sementara, diketahui pelaku bernama Didik Winarko (31) warga Dusun Bawi Kulon, Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Dari keterangan saksi Syafiin (36) yang juga anak dari pemilik sepeda mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika sekitar pukul 12.00 WIB, pelaku sedang bersantai di sepeda dan berupaya membuka jok sepeda motor yang diparkir di pinggir Jalan Raya, Desa Montongsekar, namun aksinya itu berhasil diketahuinya.

"Awalnya saya bertanya kepada pelaku mau apa kamu,? lalu pelaku kabur ke persawahan,"ujarnya.

Syafiin, menambahkan, setelah itu ia berteriak-berteriak lalu ada anggota polisi yang memang rumahnya berdekatan dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) keluar, kemudian Agus anggota polisi itu melanjutkan laporannya ke Mapolsek Montong.

Setelah melakukan pengejaran dan menyebar semua anggotanya, pihak polsek montong berhasil meringkus pelaku di area Sendang Kalangan. Sementara itu, Kapolsek Montong IPTU Rukimin belum bisa dimintai keterangan secara langsung, karena masih melakukan penyidikan lebih lanjut.[hud/ito]