Ditebang dan Membusuk, Pisang Ini Masih Keluarkan Ontong

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Batang pisang yang tergeletak di sudut pekarangan di Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban itu terlihat lain dan tidak biasa. Meski sudah ditebang sejak tiga bulan lalu, di bagian tengah batang pisang masih muncul ontong (bakal buah) dan baru diketahui sejak tiga hari terakhir.

Fenomena itu tergolong unik. Karena batang pohon pisang sejak ditebang tiga bulan itu kini mulai membusuk. Bagian akarpun sudah tidak lagi menancap tanah.

"Batang pohon pisang ini sudah ditebang sejak tiga bulan lalu, batangnya juga sudah membusuk," jelas pemilik pekarangan, Chamim Amir, kepada blokTuban.com di lokasi, Rabu (28/12/2016).

Batang yang membusuk terlihat tidak begitu berpengaruh, kondisi ontong yang tumbuh tepat di tengah batang terlihat cukup baik. Beberapa ruas bakal buah pisang jenis bangil teraebut juga sudah mulai tampak.

Chamim yang awalnya berniat melakukan pemagaran di lokasi pisang ditemukan, akhirnya mengurungkan niat untuk sementara waktu. "Saya berkeinginan membiarkan saja pisang ini tumbuh, mungkin Allah sedang menunjukkan kebesaran-Nya," terang Chamim. [pur/rom]

pisang