Jelang Tahun Baru, Ramai-Ramai Modifikasi Motor

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Jelang tahun baru 2017, pemilik motor ramai-ramai kunjungi bengkel dan toko penyedia aksessoris. Mereka sengaja datang hanya untuk mendapat kepuasan setelah memparcantik kuda besi tunggangannya.

Azis, remaja 23 tahun asal Bancar salah satunya. Demi menjaga gengsi dengan teman sesama anggota komunitas, ia rela dari Bancar ke Jatirogo untuk memodifikasi motor kesayangannya.

"Jelang tahun baru percantik motor untuk acara komunitas," ujar Azis saat ditemui blokTuban.com di salah satu toko variasi motor di Jatirogo, Rabu (28/12/2016).

Menurut dia, hal tersebut dilakukan untuk hobi. Azis juga menuturkan, dirinya melakukan itu seperti halnya aktivitas anggota komunitas lainnya.

Sementara salah satu pemilik tempat variasi motor, Ahmad (25) mengaku, akhir tahun seperti saat ini usahanya paling ramai dikunjungi konsumen. Berbagai macam kebutuhan motor dicari untuk keperluan modifikasi.

"Rata-rata mereka usia SMP hingga SMA pelanggan kami," ucap Ahmad.

Menurut dia, yang paling banyak diburu adalah kenalpot, lampu dan varasi bodi. Pelanggannya pun juga dari berbagai daerah, mulai Jatirogo sendiri, Sale, Rembang, Bancar, Kenduruan, Tambakboyo, dan ada pula dari Tuban kota.

"Berbeda dibanding bulan-bulan sebelumnya, akhir tahun modifikasi makin ramai," pungkasnya. [rof/rom]