Liburan, Tak Terlalu Berpengaruh Pada Jasa Pengiriman Paket

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Liburan panjang menjelang tahun baru diakui beberapa pelaku jasa pengiriman paket di Tuban tidak mengalami peningkatan berarti.

Seperti diketahui, liburan panjang kali ini diawali sejak perayaan hari raya Natal yang bertepatan dengan musim libur sekolah dan tahun baru 2017. Liburan yang kurang dari sepekan kedepan masih berlangsung tersebut rupanya tidak cukup mendongkrak pengiriman paket.

"Pengiriman paket aik 20 persen, tidak terlalu signifikan kenaikannya," kata Kepala PT Kantor Pos Cabang Tuban, M Sauji kepada blokTuban.com.

Pengiriman paket khusus Natal dan jelang tahun baru diakuinya tidak cukup memberi dampak siginifikan bagi jasa pegiriman paket. Hal tersebut cukup berbeda ketika hari raya Idul Fitri, yang lagi-lagi dipengaruhi faktor mayoritas keyakinan masyarakat.

Sementara itu, salah seorang admin perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman, J&T Express Tuban, Rika mengatakan hal senada. Kendatai libur panjang tidak lantas pengiriman paket terjadi hal yang sama.

"Biasanya waktu libur pengiriman sepi. Pengguna jasa pengiriman paket juga off (libur, red) terkadang," ujarnya. [dwi/rom]