Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban akhir-akhir ini mengalami kenaikan yang signigikan, seperti hasil pantauan blokTuban.com diatara kebutuhan pokok yang harganya melejit ialah Telur dan Kemiri.

Selain telur dan kemiri, Minyak Goreng Curah juga terkena dampaknya. Kali ini kenaikan harga minyak goreng hanya mengalami kenaikan antara Rp1000-Rp1500 perliter.

Sebelumnya, dari informasi yang diperoleh blokTuban.com dari para pedagang di pasar tradisional, harga minyak goreng curah para pedagang menjualnya dngan kisaran harga Rp11.000, namun sekarang harga tersebut menjadi Rp12.000.

"Semua kebutuhan pokok ini harganya meningkat baru sekitar dua minggu ini, mungkin ini dampak dari perayaan natal dan menjelang tahun baru 2017," ungkap salah satu pedagang Bu Heri.

Sementara itu penjual minyak goreng curah lainya, Yasmiyati, saat ditemui dipasar tradisional mengaku, mulai menjelang perayaan natal kemarin harga minyak goreng curah naik. Sehingga para pembeli lebih beralih membeli minyak kemasan.

"Harga tidak terpaut jauh, para pembeli lebih memilih minyak goreng kemasan," ungkapnya.[hud/ito]