Bantu Korban Banjir, LAZISNU Salurkan Bantuan di 4 Kecamatan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Tuban ambil bagian bantu korban banjir akibat luapan Bengawan Solo di empat kecamatan yang ada di Tuban, Jawa Timur.

Direktur NU Care Lazisnu Tuban, Muhtarom mengatakan, hari ini, Sabtu (3/12/2016) pihaknya bersama tim relawan NU telah melakukan distribusi bantuan untuk korban banjir Bengawan Solo di Kecamatan Widang, Plumpang, Rengel dan Soko.

"Tahap pertama, distribusi tersebut berupa sembako 450 paket, air mineral 15 dos, dan baju layak pakai 2 sak," terang Muhtarom.

Kemudian, lanjut Muhtarom, direncanakan distribusi tahap kedua akan dilaksanakan pada minggu depan sambil melihat perkembangan luapan banjir Bengawan Solo.

Menurut pria asal Plumpang itu, maksud dan tujuan penyaluran bantuan tersebut guna membantu meringankan sedikit beban saudara yang terkena musibah. Kata dia, korban banjir tidak bisa bekerja, lahan pertanian tenggelam dan usaha yang lain juga kesulitan.

"Akibatnya mereka harus mengungsi, jadi bantuan apapun bentuknya itu sangat diharapkan," Muhtarom menandaskan.

Karena itu, LAZISNU Tuban membuka posko bantuan banjir Kabupaten Tuban, dengan sasaran yang berasal dari donatur LAZISNU, Pengurus, Lembaga dan Banom NU, warga yang peduli aksi kemanusiaan serta Badan Amil Zakat Kabupaten Tuban. [rof/rom]