Berangsur Surut, Banjir Siaga I

Reporter: M. Yazid, Joel Joko/blokBojonegoro.com

blokTuban.com - Banjir luapan bengawan solo yang menggenangi beberapa wilayah di Kabupaten Bojonegoro sudah berangsur surut. Sehingga mulai pukul 10.00 WIB, Senin (28/11/2016) berapa pada posisi siaga I atau siaga hijau.

Berdasarkan informasi yang didapat blokBojonegoro.com dari kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, mulai pukul 10.00 WIB posisi air berada 13.90 dan sampai pukul 12.00 WIB sudah berangsur surut menjadi 13.88.

"Banjir sudah surat terus, sekarang siaga satu atau siaga hijau," kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Bojonegoro, Andik Sudjarwo kepada blokBojonegoro.com (blok Media Group).

Meskipun sudah berangsur surut, air banjir masih menggenangi beberapa lahan pertanian dan jalan. "Tetapi tidak ada jalan yang rusak, karena banjir," terang mantan sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bojonegoro itu.

Diprediksi kalau tidak ada hujan lokal maupun air kiriman dari wilayah hulu, banjir di Kota Ledre diprediksi akan lepas siaga. "Diperkirakan lepas siaga tengah malam nanti," ungkapnya.[zid//oelito]