Puncak Ngipeng Masih Jadi Sasaran Pembuangan Sampah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Beberapa titik Puncak Ngipeng yang berada diarea Perhutani BKPH Kerek dan masuk dalam wilayah Desa Temayang, Kecamatan Kerek. Hingga saat ini masih menjadi tempat pembuangan sampah masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

Kawasan yang rencananya akan dijadikan ikon Kecamatan Kerek ini, banyak menjadi perhatian masyarakat, khususnya masyarakat setempat yang peduli pada lingkungan.

Seperti halnya, Ketua Karang Taruna Desa Temayang, Nanang Saputro, kepada blokTuban.com mengatakan, para pemerhati lingkungan di Kecamatan Kerek sudah sering membersihkan sampah dititik-titik tersebut. Termasuk Admin Kerek News, Karang Taruna dan Pecinta Alam yang ada di sana, namun kesadaran masyarakat masih belum muncul.

"Semoga masyarakat Kecamatan Kerek tidak buta, dan tidak lagi membuang sampah sembarangan," terang Karang Taruna Desa Temayang, Minggu (27/11/2016).

Sementara itu, salah satu pendiri Pecinta Alam Remaja Kerek (Paraker) Darwito, mengaku beberapa kali sampah tersebut sudah sering dibersihkan. Namun jangka beberapa hari, sampah sudah ada lagi dan beberapa peringatan agar tidak membuang sampah di titik-titik juga telah dipasang. Namun masih banyak yang melupakan Ngipeng sebagai sumber air utama kawasan kerek.

"Kami berharap semoga banyak yang peduli lingkungan sehingga tidak membuang sampah dilingkungan ngipeng," katanya.[hud/ito]