Yarti: Ali Sering Mengeluh Dadanya Sakit

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kusnan Ali Alamsyah anak kedua dari pasangan Warman (60) dan Yarti (50) warga RT/5 RW/1 Dusun Tanggungrejo, Desa Tanggulangin, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban yang mengidap penyakit jantung bocor masih sering mengeluh dadanya sakit. Demikian diungkapkan Yarti, ibu kandung Ali yang selalu menemaninya saat di sekolah maupun bermain di sekitar rumah.

"Terkadang Ali sering mengeluh dadanya sakit selain itu sering sakit panas dan batuk," kata Yarti saat ditemui blokTuban.com di rumahnya.

Yarti menambahkan, selama kurang lebih dua tahun ini Ali tidak pernah lagi diperiksakan di RSUD Dr. Suetomo Surabaya meski dari pihak medis Surabaya menyarankan agar Ali secara rutin diperiksakan atau di kontrol kondisi kesehatanya di rumah sakit tersebut, Hal itu dikarenakan orang tua Ali yang hanya bekerja sebagai petani mengaku terbentur dengan biaya transportasi.

Sementara itu hingga sekarang ini apabila Ali sakit panas dan batuk hanya diperiksakan ke bidan desa saja yang berjarak sekitar 150 meter dari rumahnya. Yarti berharap agar anaknya yang saat ini menginjak usia tujuh tahun tersebut cepat ditangani dan bisa bermain dengan ceria bersama teman-teman seusianya. "Saya ingin anak saya cepat ditangani agar cepat sembuh dan tidak sering mengeluh sakit lagi," ujarnya. [hud/col]