Malam Ini Moving ke Sumur ABP 001 Jamprong Dimulai

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Moving alat berat yang dilakukan Sub Kontraktor PT Pertamina EP untuk sumur Albatros Putih 001, di Desa Jamprong, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, dimulai malam ini. Kegiatan mobilisasi explorasi minyak itu berasal dari Sumur Tapen 002, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Kamis (24/11/2016).

Informasi yang diterima blokTuban.com, moving alat berat dilakukan Sub Kontraktor PT Pertamina EP itu melibatkan beberapa kendaraan besar yang melintasi tiga Kecamatan menuju ke wilayah sumur ABP 001 Desa Jamprong.

"Moving alat berat dimulai malam ini dengan melibatkan karang taruna desa Jamprong" jelas tokoh pemuda Desa Jamprong, Heri Cahyono, kepada blokTuban.com.

Sesuai kesepakatan Pertamina EP dengan karang taruna desa setempat, tokoh pemuda yang kerap dipanggil Heri itu mengaku ada empat warga Jamprong yang diberdayakan sebagai flagman. Dua dari warga dan dua dari karang taruna.

"Sementara baru tenaga flagman 4 orang, dua dari unsur pemuda dan dua dari orang dewasa," beber Heri.

Menurut Heri, Karang Taruna Desa Jamprong akan terus berkoordinasi agar tidak hanya jadi penonton di kampung sendiri. "Harapan kami pihak Pertamina EP bisa mendidik, mencerdaskan, dan mensejahterakan masyarakat Jamprong," pungkasnya. [rof/col]