Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban tampak serius menangani polemik sampah di kawasan setempat. Hal itu dibuktikan dengan kesungguhan Pemerintah Kecamatan yang telah mengusulkan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) di Kawasan lahan Perhutani.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Camat Kerek, Rohman Ubaid. Kepada blokTuban.com ia mengatakan, saat ini TPA telah diusulkan pembangunannya dengan dana APBD di kawasan masuk dari jalan raya dan berada di hutan, tepatnya di sebelah barat Ngipeng.

"Untuk tempatnya sudah ada, sementara ini kami sudah mengusulkan pembangunanya mulai dari jalanya, sarana pendukungnya, serta tembok kelilingnya dan sudah ada respon," ungkap kepada blokTuban.com.

Dalam hal ini kami telah berkomunikasi dengan pihak Perhutani dan telah disetujui program pemerintah terkait dengan pembangunan TPA di kawasannya. Sehingga dibutuhkan beberapa kajian terhadap pembangunannya nanti dengan harapan nantinya tempat tersebut menjadi TPA yang efektif.

"Terkait kajian nantinya adalah pendapat dari masyarakat, pemuda, dan kajian keilmuan apakah itu pencemaran atau tidak karena lokasinya tersebut berada diketinggian," tambah Camat Kerek. [hud/col]