Camat Parengan Berharap Cakades Pegang Teguh Peraturan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dari 18 desa di Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban tiga desa diantaranya akan menyelenggarakan Pilkades Serentak 2016. Dari tiga desa tersebut yakni Desa Sukorejo, Desa Mergoasri dan Desa Kemlaten yang telah menetapkan nama calon dan telah melakukan pengundian nomer urut Calon Kepala Desa (Cakades).

Dari penetapan nama calon dan pengundian nomer urut di tiga desa tersebut, terdapat tujuh Cakades diataranya, Desa Sukorejo 1. Lia Sistiyana 2. Wiwik Hartatik, 3. Parti, di Desa Mergoasri ada 1. Susmiyati 2. Luswadi, serta nama Cakades Kemlaten 1, Jati Kesowo 2, Ahmad Farid Fergiawan.

Camat Parengan, Didik Purwanto kepada blokTuban.com mengatakan, pada tahapan ini ketiga desa yang akan mengikuti Pilkades serentak 2016 terdapat tujuh Cakades yang telah ditetapkan.

"Saya berharap ketujuh calon tersebut bisa memegang teguh peraturan yang ada, sehingga dalam pelaksanaanya bisa aman, tertib dan terkendali," kata Didik kepada blokTuban.com, Rabu (9/11/2016).

Ia menambahkan, hingga saat ini ketiga desa tersebut masih aman dan kondusif dan ia berharap semoga ini bisa terjadi hingga pelantikan nanti, bahkan hingga setelah pelantikan dan seterusnya. [hud/rom]