Calon Sudah Ditetapkan, Anggaran Belum Dicairkan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Penetapan Calon Kepala Desa (Cakades) pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016 Kabupaten Tuban telah dilakukan, Senin (7/11/2016) kemarin. Namun, meski calon sudah ditetapkan tetapi anggaran untuk pelaksanaan Pilkades belum dicairkan.

Disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Kabupaten Tuban, Mahmudi, bahwa untuk anggaran Pilkades memang belum disalurkan di tiap-tiap panitia penyelenggara di desa.

Saat ini pihaknya masih memproses dengan betul bagaimana mekanisme dan kalkulasi hitungannya di setiap desa penyelenggara, karena masing-masing desa tidak akan sama.

"Kita masih memproses ini untuk anggaran Pilkades, karena harus teliti juga," ujarnya kepada blokTuban.com, Selasa (8/11/2016).

Selanjutnya, Mahmudi menjelaskan, nanti setelah proses kajian anggaran telah selesai, maka dananya akan disalurkan di setiap panitia Pilkades.

"Secara mekanisme memang seperti itu. Kita proses dulu, setelah semua beres maka tinggal diberikan kepada tiap-tiap panitia Pilkades," pungkasnya. [nok/rom]