Kapolsek Rengel Imbau Cakades Kampanye Tanpa Provokasi

Reporter: Dwi Rahayu

bloktuban.com - Penetapan nomor urut Calon Kepala Desa (Cakades) Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban telah ditentukan. Sebab itu, Kapolsek Rengel, AKP Musa Bakhtiar mengimbau kepada calon Kades untuk melakukan kampanye tanpa provokasi.

Seperti diketahui, setelah ditetapkan sebagai calon, tiga calon peserta Pilkades Rengel kemudian melakukan deklarasi damai. Kegiatan itu pula dipelopori oleh jajaran Polsek Rengel, Koramil Rengel, dan Camat Rengel yang bertujuan menciptakan situasi yang aman saat pelaksaan Pilkades nantinya.

"Kita mengajak para calon Kades untuk sama-sama melakukan deklarasi damai. Jangan sampai nanti pelaksaan Pilkades terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan supaya tetap aman serta lancar," jelas AKP Musa Bakhtiar.

Lebih lanjut, dia menagaskan, kepada para calon supaya tidak melakukan hal-hal provokasi selama kampanye. Sehingga tidak sampai terjadi gesekan antar calon maupun pendukung dari masing-masing calon.

"Nanti masing-masing Cakades akan didampingi dari anggota yang tujuannya untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi dalam hal pengamanan calon. Kita berharap pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat bawah bisa berjalan aman dan tertib," harap bapak tiga putra itu. [dwi/rom]