Maksimalkan Pelayanan, Tirto Langgeng Gunakan Aplikasi Sofware

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Semakin bertambahnya pelanggan air dari waktu ke waktu, membuat Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (Hippam) Tirto Langgeng di Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban harus menciptakan inovasi dalam memberikan pelayanan maksimal.

Inovasi berbasis teknologi membuat desa yang memiliki wilayah tanah gersang itu semakin mudah dalam mengakomodir pelanggan.

Kepala Hippam Tirto Langgeng, Wardjoyo mengatakan, sistem aplikasi memang saat ini telah diterapkan oleh Hippam yang dipimpinnya. Sebab dari waktu ke waktu pelanggan air terus bertambah.

"Mau tidak mau kita harus mengikuti perkembangan teknologi, agar mempermudah pelayanan," ujarnya kepada blokTuban.com, Jumat (4/11/2016).

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam aplikasi yang digunakan tersebut, bentuknya adalah kartu layaknya KTP atau ATM. Di kartu itu terdapat identitas pelanggan, seperti nama dan nomor registrasi.

Wardjoyo menambahkan, dengan kartu tersebut, maka proses transaksi pembayaran akan menjadi mudah, karena hanya dimasukan data identitasnya di komputer akan muncul nama pelanggannya.

"Aplikasi itu bisa untuk mengetahui mana yang sudah bayar bulanan atau belum, jika belum ya maka akan kami tegur," pungkasnya. [nok/rom]