2017 Sarana Olahraga GOR Akan Diperbaiki

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban memastikan akan melakukan renovasi atau perbaikan Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga ditahun 2017.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana mengatakan, GOR Akan diperbaiki ditahun depan, karena nanti mekanisme akan diusulkan di Rapat Paripurna pembahasan nota keuangan.

Dalam nota keuangan tersebut akan diusulkan agar perbaikan Gedung masuk dalam RAPBD 2017, sehingga ditahun itu bisa untuk direalisasikan renovasi gedungnya.

"Hanya akan kita renovasi, bukan kita bangun dari awal," ujar Budi sapaan akrabnya kepada blokTuban.com (Jumat, 4/11/16)

Mantan kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tuban itu menjelaskan, bahwa perbaikan atas fasilitas sarana olahraga tersebut memang sangat diperlukan, karena mengingat pentingnya untuk jangka panjang bagi atlet.

Sebab ini menyangkut kenyamanan dan keselamatan seseorang ataupun atlet baik yang sedang berlatih ataupun saat bertanding.

"Kejadian atlet yang meninggal juga akan menjadi evaluasi bagi Pemkab, terutama dalam hal sarana dan prasarana Pemkab," pungkasnya.

Diketahui, atlet bulu tangkis Iqbal Novian (18) meninggal akibat tersetrum listrik di GOR pada ajang Porkab IV Tuban, Jumat (28/10/16). Kejadian tersebut terjadi setelah Iqbal usai bertanding.[nok/ito]