Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Peristiwa kecelakaan yang menyebabkan Atlet bulu tangkis meninggal, Iqbal Novian (18) pada ajang Porkab IV Tuban membuat Ketua Umum Persatuan Bulu Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Tuban angkat bicara.

Ketua Umum PBSI Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo memberikan koreksi atas penyelenggaraan ajang olahraga tersebut.

"Seharusnya segala sarana prasarana harus dicek dengan betul agar tidak ada kesalahan yang menyebabkan nyawa atlet melayang," kata Sarwo Sapaan akrabnya kepada blokTuban.com (Kamis, 3/11/16)

Pria yang juga sebagai Komandan Kodim 0811 Tuban itu menjelaskan, atas kejadian ini sebenarnya jika bicara yang paling rugi maka tentu itu akan menimpa organisasi yang dipimpinnya, karena atlet yang meninggal adalah atlet Bulu tangkis.

"Saya yang paling rugi dalam hal ini, karena yang meninggal adalah atlet bulu tangkis yang merupakan binaan saya," ujarnya.

Namun demikian, dia menyatakan telah ikhlas dan tidak menjadikan ini masalah bagi cabor yang dinaunginya. Hanya saja, pria dengan pangkat dua melati dipundak itu mengharap agar pelaksanaan Porkab tahun ini bisa menjadikan evaluasi atas terselenggaranya Porkab di tahun berikutnya.

"Kejadian ini harus menjadi pelajaran bagi penyelenggara agar tidak ada kejadian serupa ditahun berikutnya, intinya jangan lagi ada nyawa atlet melayang pada ajang Porkab yang akan datang," pungkasnya.[nok/ito]