Melihat Aktivitas Warga Saat Demo TGE

Reporter: Moch Nur Rofiq, Edy Purnomo

blokTuban.com - Ada aktivitas berbeda di salah satu ruas jalan di Dusun Tawun, Desa Kumpulrejo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, hari ini, Senin (5/9/2016).

Sejak pagi sekitar pukul 07.00, warga tampak datang susul menyusul ke jalan ini. Bukan untuk melakukan kerja bakti, namun menagih Kerja Sama Operasional (KSO) Pertamina, PT Tawun Gegunung Energy (TGE) yang disebut-sebut pernah menjanjikan pekerjaan kepada masyarakat di Lapangan Minyak dan Gas Bumi (Migas) Tawun Gegunung.

Mereka melakukan aksi dengan mebentangkan spanduk bertuliskan "TGE PENUHI PERMINTAAN MASYARAKAT, HENTIKAN PENGEBORAN," di atas selembar kain putih yang dibentangkan di tengah jalan. Sembari menunggu ditemui perwakilan perusahaan, mereka terlihat duduk bergerombol dan bercakap-cakap sesama warga.

Dijelaskan warga, kalau jalan yang sekarang mereka duduki merupakan salah satu akses yang dipergunakan kendaraan perusahaan untuk melintas ke lokasi pengeboran.

"Kalau tidak ditemui, ya akan terus kami blokade jalan ini," jelas salah satu perangkat desa, Zuhri, di lokasi.[pur/fiq/ito]