Diduga Sopir Ngantuk, Truk Muatan Gabah Hantam Gapura

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Warga Dusun Karanganyar, Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban yang tinggal dekat gapura masuk Dusun Karanganyar dikejutkan oleh suara benturan yang cukup keras. Saat diperiksa ternyata suara tersebut berasal dari mobil truk Nopol H-1758-CJ yang menabrak gapura.

Dari informasi yang dihimpun blokTuban.com, kejadian nahas tersebut terjadi begitu cepat. Untung tidak ada korban jiwa, namun gapura yang baru dibangun 2015 lalu hancur.

"Kejadiannya sekitar pukul 04.00 WIB pagi tadi, untung tidak ada korban jiwa dari warga saya," ujar kepala Desa Sugihan, Suharto kepada blokTuban.com (2/9/2016).

Menurutnya, mobil bermuatan gabah yang dikemudikan Loso (47) warga asal Kecamatan Wonosalam, Demak, Jawa Tengah melaju dari arah timur. Diduga mengantuk, sang sopir tidak dapat mengendalikan mobil truk yang melaju dari Lamongan untuk dibawa ke Demak tersebut dan akhirnya menabrak gapura.

"Akibat kejadian tersebut bangunan gapura hancur dan kepala truk rusak parah," imbuhnya.

Saat dikonfirmasi, Kanit Lantas Polsek Jatirogo, AIPTU Suhardi membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Kanit Lantas, saat ini kasus laka tunggal ini sedang ditangani pihak kepolisian.

"Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir sekitar 15 juta," terangnya.

Sementara, data yang dihimpun blokTuban.com di lapangan, saat ini bangkai truk masih menyangkut di pohon yang berdekatan dengan gapura. Badan truk menutup jalan gang sehingga warga kesulitan untuk melintas.[rof/ito]