Pengurus Baru, Angin Segar Golkar Bangilan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Terpilihnya M. Rosmul Fuad sebagai ketua Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golongan Karya (Golkar) Bangilan yang baru, menjadi angin segar untuk partai yang berlambang pohon beringin tersebut. Hal itu disampaikan Fuad, sapaan akrabnya ketika didatangi blokTuban.com di kediamannya, Rabu (31/8/2016).

Menurut ketua baru partai Golkar Kecamatan Bangilan periode 2016-2021 itu, terdapat amanah besar dari partai berlambang pohon beringin yang harus ia emban. Terutama untuk meningkatkan elektabilitas partai di Pemilu 2019 mendatang. Jarak dekat agenda yang ia lakukan adalah penyusunan kepengurusan PK Golkar sesuai aturan dalam AD/ART partai.

“Kita akan perkuat dari pengurus kecamatan dahulu, baru rencana kerja akan kita susun berikutnya,” ujar pria lulusan Universitas pancasila itu.

Lanjut Fuad, nantinya bersama kepengurusan baru ia akan berusaha mempelajari permasalahan-permasalahan yang menjalar di masyarakat yang menghambat kemajuan partai Golkar. Kemudian baru mempersiapkan strategi jitu untuk mengambil hati masyarakat yang mayoritas dulu adalah pemilih partai yang berjaya di masa Orde Baru tersebut.

“Jika memang perlu penyegaran pengurus di tingkat desa, kenapa tidak. Namun, jika setelah dievaluasi memang masih bagus kontribusinya untuk partai, kemungkinan besar tetap dipertahankan sebagai pengurus,” tandasnya.

Masih kata Fuad, yang menjadi prioritas utama dia dalam menjalankan roda organisasi partai Golkar adalah mengembalikan rasa cinta masyarakat desa terhadap Golkar dengan melibatkan pemuda. Dengan edukasi politik yang kekinian ia akan melanjutkan apa yang sudah diraih kepengurusan sebelumnya.

“Ibarat dalam permainan, kita harus All Out,” pungkasnya.

Data yang dihimpun blokTuban.com di lapangan, M. Rosmul Fuad merupakan Ketua Pengurus Kecamatan Partai Golkar periode 2016-2021. Ia terpilih secara aklamsi di Musyawarah Kecamatan Partai Golkar di Bangilan, Minggu (28/8/2016). [rof/rom]