Ngeri, Petasan Meledak di Kepala

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Anggota dari perguruan pencak silat Nahdlatul Ulama (NU) Pagar Nusa (PN) membuat para warga menahan napas ketika sebuah petasan meledak di kepalanya. Tampilan yang mengerikan itu digelar pada malam puncak kegiatan HUT RI Ke-71 Karang Taruna Desa Ngrojo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu malam (20/8/2016).

Romadhoni (37) rela membiarkan petasan ukuran cukup besar diledakkan di atas kepalanya tanpa menggunakan pengaman. Atraksi tersebut dilakukan untuk memberi hiburan kepada para pengunjung.

"Kita tidak pamer atau menyombongkan diri, niatan hanya untuk dakwah," ujar Abd. Munif, Ketua Cabang PN Kabupaten Tuban kepada blokTuban.com, Rabu (20/8/201).

Malam itu, Romadhoni dibantu satu orang rekannya untuk meletakkan petasan di atas kepala. Sungguh menakutkan ketika sumbu sudah mulai dinyalakan dan membuat ledakan yang luar biasa.

"Kalau was-was sudah pasti ada, manusiawi," kata Romadhoni usai melakukan atraksi.

Kegiatan yang digelar di balai desa Ngrojo, menyedot perhatian para pengguna jalan yang melintas. Karena tempatnya berada tepat di pinggir jalur poros Kecamatan Bangilan-Senori.

Wati (35) salah satu ibu-ibu yang ikut menyaksikan merasa takjub campur takut. Pasalnya, menurut ibu ini tampilan itu terlalu berbahaya.

"Yang dilakukan cukup mengerikan," ujar Wati kepada blokTuban.com.

Tapi Wati juga cukup terhibur walau harus menahan napas ketika detik-detik peledakan petasan di atas kepala tersebut. Orang lain pasti akan tercengang ketika melihatnya, karena termasuk hal yang tidak masuk akal.

"Menakutkan dan unik," pungkas Wati. [rof/col]