Polres Ajak Pemuda Lawan Radikalisme

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dalam memperingati Hut Bhayangkara ke 70, Polres Tuban melakukan deklarasi Lawan Radikalisme, kejahatan, anti Narkoba dan segala bentuk ajaran yang bertentangan dengan ideologi Pancasila. Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan pembukaan kejuaraan bola voli piala Kapolres Cup, Selasa (2/8/2016) di Polres Tuban.

Disampaikan Kasubag Humas Polres Tuban Ajun Komisaris Elis Suendayati, bahwa deklrasi dilakukan dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena seperti diketahui bahwa ajaran atau faham yang menyesatkan sangat banyak sekali dan mudah untuk menyerang generasi muda bangsa. Oleh karena itu, dalam kegiatan Kapolres Cup ini para peserta sekaligus anak muda dilibatkan untuk ikut serta dalam deklarasi.

"Kita peserta untuk deklarasi Lawan Radikalisme, kejahatan, anti Narkoba dan segala bentuk ajaran yang bertentangan dengan ideologi Pancasila," ujar mantan Kapolsek Kerek kepada blokTuban.com

Elis sapaan akrabnya menuturkan, deklarasi tidak hanya bersifat seremonial saja tetapi juga diharapkan bisa lekat dalam kehidupan sehari-hari, sehingga pola perlawanan terhadap ajaran yang menyesatkan akan terbawa dalam kehidupan masyarakat. Sehinga aksi nyata Deklarasi tersebut benar-benar terbukti dan bisa dirasakan keberadaannya.

"Tidak hanya bagi kita saja sebenarnya deklarasi ini, tetapi juga bagi semua masyarakat di Kabupaten Tuban, mari bersama-sama menjaga Negara Kesatuan Indonesia dari seluruh bentuk kejahatan," kata Elis.