Antsipasi Teror, Gegana dan Brimob juga Diturunkan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Untuk mengantisipasi terjadinya teror bom diulang tahun yang mulia Kongco Kwan Sing Tee Koen ke 1849, Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban yang dilaksanakan, Selasa (26/7/2016). Polres Tuban menerjunkan tim Gegana dan juga Brimob untuk mensterilkan klenteng dari hal-hal yang berpotensi membahayakan pengunjung.

Kapolres Tuban Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad, mengatakan jika pihaknya telah menerjunkan tim Gegana dan juga Brimob untuk menyisir setiap sudut tempat agar bisa dipastikan aman dari ancaman ledakan Bom. Penyisiran merupakan hal penting karena pada kegiatan ulang tahun ini telah mengundang partisipasi masyarakat umum untuk datang menyaksikan hiburan yang telah disediakan.

"Tim gegana langsung datang dari Polda Jatim dan untuk Brimob kita minta dari Polwil Bojonegoro, ada sekitar 15 Personil," terang Kapolres kelahiran asal Makasar kepada blokTuban.com.

Selain itu, bahwa setiap pengunjung yang masuk dipastikan aman dari barang bawaan sajam ataupun bahan peledak. Untuk mengantisipasi hal tersebut juga telah dipasang door detector (Pintu deteksi), dengan tujuan setiap orang yang membawa barang bawaan yang membahayakan maka akan terdeteksi.

"Setiap pengunjung yang datang harus lewat satu pintu, dan itu adalah pintu detektor," pungkas Fadly. [nok/rom]