386 Aparat Gabungan Amankan Ultah Klenteng

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebanyak 386 aparat gabungan amankan perayaan ulang tahun Kongco Kwan Sing Tee Koen ke 1854, Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban, Selasa (26/7/2016) malam. Aparat Gabungan yang bersiaga untuk mengamankan ulang tahun sang dewa tersebut meliputi Polisi, TNI, dan juga Satpol PP.

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad, mengatakan jika dalam rangka mengamankan semarak ulang tahun Kongco Kwan Sing Tee Koen, telah dikerahkan 386 aparat gabungan. Tentu saja dengan diturunkannya aparat tersebut diharapkan mampu untuk menjaga keamanan acara dari awal hingga selesai tanpa keributan.

"Dari polisi ada sebanyak 296 aparat, sedangkan selebihnya dari TNI dan juga Satpol PP," terang pria kelahiran asal Makasar itu, kepada blokTuban.com.

Fadly menjelaskan, aparat yang diturunkan sudah bersiaga sebelum acara dimulai, karena diperlukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu juga harus dipastikan bahwa lokasi benar-benar steril tanpa halangan suatu apapaun, sehingga ulang tahun dewa bisa dilaksanakan.

"Tugas kita mengamankan acara klenteng ini agar berjalan dengan lancar hingga selesai," pungkasnya.[nok/mu]