Belum Ada Jawaban, Warga Kembali Layangkan Surat Aksi

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban kembali melayangkan surat pemberitahuan aksi Gerakan Rahayu: Kompensasi Bayar (Gerah Kobar).

[Baca juga: JOB PPEJ Diminta Tetap Beri Kompensasi Warga]

Seperti diketahui, hingga detik ini warga setempat belum mendapat jawaban atas tuntutan pembayaran kompensasi. Dikeluarkannya surat nomor GK/02/VII/2016, warga bertekad menggelar aksi unjuk rasa di Joint Operation Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB P-PEJ) pada Pad A dan Pad B.

Diberitakan sebelumnya, ribuan warga setempat menuntut kompensasi dari JOB P-PEJ, Kamis (21/7/2016). Aksi tersebut ditengarai hampir tujuh bulan kompensasi tidak lagi diterima warga, setelah 2009 silam perusahaan tersebut beroperasi di Desa Rahayu.

"Belum ada kepastian, Senin depan akan digelar aksi kembali," kata Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Rahayu, Kamsiadi kepada blokTuban.com, Sabtu (23/7/2016).

Sementara itu, suasana desa saat ini nampak lengang. Warga kembali pada aktivitas seperti biasa. Petani kembali beraktivitas di sawah dan suasana tidak seriuh dua hari lalu. [dwi/rom]