Puskesmas Grabagan Gelar Sarasehan P4K di Desa Waleran

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puskesmas Grabagan menggelar sarasehan Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K) di Desa Waleran, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Kamis (21/7/2016).

Program Puskesmas yang diselenggarakan di Balai Desa Waleran tersebut diikuti belasan ibu-ibu rumah tangga, mereka ikut berpatisipasi untuk menambah wawasan dari bidan desa setempat maupun bidan Puskesmas Grabagan.

Koordinator Bidan Puskesmas Grabagan Sriningsih mengatakan kegiatan sarasehan ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan dan mutu pelayanan kesehatan ibu dan bayi yang baru lahir. Di samping itu, hal tersebut merupakan upaya untuk mengurangi angka kematian ibu dan bayi.

"Kegiatan tersebut untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak, khususnya di Desa Waleran," ungkap Sriningsih kepada blokTuban.com.

Dengan berjalanya kegiatan sarasehan tersebut diharapkan P4K bisa terlaksana dengan baik dan tujuan dari kegiatan tersebut membuahkan hasil. Sehingga ibu hamil bisa melahirkan anak dengan selamat dan sehat.

"Harapan saya kegiatan ini bisa terus terlaksana di Desa Waleran, sehingga saat melahirkan ibu dan anak selamat," pungkas Bidan Puskesmas tersebut.[hud/col]