Jalur Pantura Dr Wahidin Semakin Padat Kendaraan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kabupaten Tuban, terlihat semakin padat kendaraan dengan adanya uji coba jalur baru di Jalan Basuki Rahmat hari ini, Kamis (21/7/2016).

Padatnya kendaraan di jalur Dr Wahidin, dikarenakan mendapatkan kiriman kendaraan baik motor ataupun mobil pribadi yang biasa melintas di Jalan Basuki Rahmat.

Pantauan blokTuban.com, kendaraan dari arah timur yang melintas di Jalan Basuki Rahmat hanya mempunyai dua pilihan ketika sampai di simpang empat Sambong. Yakni berbelok ke kanan melintasi jalan KH Hasyim Asyhari, atau belok kiri menuju Jalan KH Wachid Hasyim yang tembus ke Jalan Dr Wahidin yang merupakan salah satu ruas Jalur Pantura.

"Ketika sampai Jalan Dr Wahidin kendaraan pribadi langsung bercampur dengan kendaraan besar yang memang harus lewat di Pantura," kata Gunadi (30), salah satu pengguna jalan kepada blokTuban.com, Kamis (21/7/2016).

Akibatnya, ruas Jalan Dr Wahidin yang selama ini selalu ramai, sekarang menjadi semakin padat kendaraan. Baik itu kendaraan yang berasal dari timur (Jalan Gajah Mada), ataupun kendaraan yang berasal dari arah Jalan Wachid Hasyim (dari Jalan Basuki Rahmat).

Kendaraan sedikit terurai ketika sampai di sisi barat Polres Tuban. Karena banyak kendaraan pribadi yang memilih mengambil Jalan Pramuka ataupun Jalan Mastrip.

Kasatlantas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dhyno Indra Setyadi, menjelaskan uji coba akan diberlakukan sampai beberapa hari kedepan. Terlebih di jam-jam sibuk masyarakat. [pur/col]