Hari Pertama Masuk Kerja, Jalan Basuki Rahmat Macet

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Hari Senin, (11/7/2016) beberapa pekerja mulai masuk dan kembali menjalankan aktivitasnya setelah libur lebaran. Hal itu membuat lalulintas menjadi macet. Seperti yang terjadi di Jalalan Basuki Rahmat Tuban sore tadi. Antrian kendaraan tampak mengular dari titik bank daerah hingga perempatan Jalan Pramuka. Akibat padatnya kendaraan di jalan tengah kota tersebut membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Wahyu mengatakan, kemacetan baru terjadi hari ini, sebelumnya tidak pernah terjadi antrian kendaraan yang begitu panjang. Mungkin dikarenakan bahwa sekarang adalah hari Senin banyak pegawai mulai masuk kerja.

"Banyak masyarakat yang mulai beraktifitas setelah libur panjang, jadi mungkin hal tersebut penyebab kemacetan," jelas Wahyu kepada blokTuban.com

Sementara itu seorang pengemudi mobil, Putra menyatakan hal senada. Menurutnya, memang hari ini begitu terasa kemacetan di jalan Basuki Rahmat, tidak seperti biasanya. Meski diakuinya jalan tengah kota ini merupakan jalan alternatif, namun kepadatan kendaraan baru terasa hari ini setelah libur idul fitri.

"Antriannya panjang sekali, banyak sekali kendaraan roda dua ataupun roda empat yang mulai menggunakan jalur tengah kota," pungkasnya.

Diketahui meski terjadi kemacetan, namun lalu lintas tetap berjalan meski perlahan.[nok/ito]