Bupati dan Wabup Tidak Hadir, Tongklek Dibuka Sekda

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Fathul Huda - Noor Nahar Hussein tidak bisa menghadiri undangan pembukaan tongklek yang diSelenggarakan PC Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama Tuban (IPNU), Jumat (24/6/2016). Meski ditunggu hingga sekitar pukul 22.00 WIB, kedua pimpinan kabupaten yang baru saja dilantik beberapa hari lalu itu tidak kunjung hadir. Sehingga pembukaan dilakukan oleh Sekretaris Daerah, Budi Wiyana.

Budi Wiyana, meminta maaf atas ketidakhadiran Bupati dan Wakil Bupati Tuban yang tidak bisa menghadiri acara rutinan yang dilaksanakan oleh PC IPNU. Dia diberi tugas oleh Bupati untuk menghadiri undangan dan juga sekaligus untuk membuka acara.

"Bupati dan Wakilnya tidak bisa datang, saya yang menggantikan beliau untuk melepas peserta," ujar Budi saaat sambutan.

Mantan Kepala Bappeda itu juga berharap, agar acara kesenian budaya seperti ini bisa terus dilakukan setiap tahun, karena tongklek adalah musik kesenian khas Kabupaten Tuban. Hal ini juga bisa menghibur masyarakat apalagi dilaksanakan saat suasana Ramadan. Tentu akan menjadi hiburan yang ekonomis bagi masyarakat.

"Semoga acara tongklek ini berjalan lancar dan mampu menumbuh kembangkan bakat dari peserta," tutup Budi.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Tuban, Ahmad Nur Falahuddin Ubaidillah, menyatakan ketidak hadiran orang nomor satu dan nomor dua di Kabupaten berjuluk Bumi Wali ini tanpa diketahui olehnya. Sebab kedua pimpinan ini sudah dijadwalkan untuk membuka acara lomba tongklek. Tiba-tiba ada konfirmasi keduanya tidak bisa.

"Informasinya keduanya sedang ada acara, kami tidak mempermasalahkan yang penting sudah ada perwakilan yang membuka acara tongklek," pungkasnya.[nok/col]