Ribuan Warga Ring 1 SI Antri Sembako Murah

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Ribuan warga dari ring 1 PT Semen Indonesia, Tbk, terlihat antri mengambil paket sembako murah di kawasan Gedung Graha Sandiya, Perumdin Semen Gresik, Jumat (24/6/2016).

Antrian tampak mengular sejak mulai dibuka sekitar pukul 09.00 WIB. Paket Sembako Pasar Murah Safari Ramadhan BUMN tersebut dibuka langsung Bupati Tuban, Fathul Huda, dan juga dihadiri jajaran direksi PT SI. Meski sempat saling desak, tetapi hal tersebut diantisipasi petugas kepolisian dan anggota Banser yang langsung menertibkan warga.

"Saya sudah menunggu sejak pagi, paket sembako murah itu ditebus seharga Rp25 ribu," jelas Muatin, salah satu warga yang ikut mengantri demi mendapatkan paket Sembako.

Dengan uang Rp25 ribu, mereka akan mendapatkan paket sembako berisi beras, mie instant, minyak goreng, kecap, dan gula, yang dengan harga sekitar Rp150 ribu. "Itu yang membuat warga rela antri untuk mendapatkan Sembako murah," kata Dasrin, warga lain.

Direktur Utama (Dirut) PT Semen Gresik, Sunardi, menerangkan hasil penjualan paket sembako murah akan disumbangkan ke tempat ibadah. Secara keseluruhan, Semen Indonesia Group menyediakan 35.700 paket Sembako di tahun 2016. Rinciannya, di Padang 1.100 paket, Gresik 8.000 paket, Rembang 5.400 paket, Oangkep 2.200 paket, Pidie 4.000 paket, dan terakhir adalah di Kabupaten Tuban sebanyak 15.000 paket Sembako untuk warga ring 1.

"Selain itu, ini adalah upaya perusahaan menstabilkan harga sembako yang cenderung tinggi ketika Ramadan dan Idul Fitri," jelas Suparni. [pur/ito]