Warga Temukan Obat Serangga di TKP

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Karso (57) warga RT 02/RW 04, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, diketahui membawa sejumlah perbekalan dari rumah sebelum ditemukan tewas.

Sebelumnya, dia berangkat dari rumah untuk bekerja di ladang milik Tarmuji sejak pagi, dan ditemukan tewas sore harinya oleh seorang pencari rumput, Kamis (23/6/2016).

"Karena dia bekerjanya seharian, jadi membawa sejumlah perbekalan ke ladang," kata Kepala Desa (Kades) Gesing, Mad Dasim, kepada blokTuban.com.

[Baca juga: Buruh Tani Ditemukan Tewas di Ladang Gesing]

Beberapa perbekalan dibawa korban, yakni makan, minum, rokok, dan juga cangkul yang masih utuh dan berada di lokasi. Tetapi, warga dan juga petugas kepolisian menemukan sejenis obat pembasmi serangga dengan merek Regen. Padahal, sekarang diketahui belum musim serangga.

"Obat ini letaknya satu meter dengan cangkul, sementara jarak antara cangkul dengan jenazah korban sekitar 15 meter," jelas Mad Dasim.

Warga sempat mencurigai keberadaan obat serangga tersebut, karena selama ini korban tidak mempunyai riwayat sakit. Terlebih bagian muka jenazah korban terlihat membiru. Tetapi tidak ada tanda-tanda penganiayaan.

Kondisi jenazah ketika ditemukan, berada di bawah pohon singkong yang juga ditanam di ladang. Setelah petugas kepolisian melakukan olah TKP, jenazah langsung dibawa ke rumah duka dan dikembalikan ke keluarga. [pur/col]