Ditinggal Tarawih, Rumah di Kenduruan Disatroni Maling.

Reporter Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com -  Rumah Sulastri (45), warga Dusun Mojo Desa Sidorejo Kecamatan Kenduruan, Kamis (16/6/2016) malam disatroni maling.

Dari data yang dihimpun blokTuban.com, awal mula pencurian diketahui oleh anak Korban bernama Nuput (13), Saat pulang dari sholat Tarawih. Ketika membuka pintu rumah yang dalam keadaan terkunci, Nuput mendapati keadaan isi kamar dalam keadaan berantakan dan isi dalam almari plastik tampak acak-acakan.

Kemudian Nuput menuju rumah bagian belakang dan melihat Pintu Rumah belakang dalam keadaan terbuka. "Pintu rumah belakang dalam keadaan terbuka, almari di ruang tengah juga berserakan seluruh isinya, dan jendela rumah sedikit terbuka dan koncinya rusak," terang Nuput kepada blokTuban.com.

Lanjut Nuput, dia mengatakan, waktu itu dikira ibunya tadi yang masuk rumah mengambil baju, sehingga dia tidak curiga kalau itu ulah maling. Ia baru mengetahui rumahnya diacak-acak maling sepulang ibunya dari tadarus.

Maling tidak berhasil membawa kabur barang berharga, hanya berhasil membawa celengan Nuput yang berisi uang Rp. 45.000.

Sulastri pemilik rumah menuturkan, untungnya ketika berangkat ke mushalla uangnya dibawa. Sehingga maling hanya mendapati dompet kosong dan surat-surat penting lainnya.

"Ketika pulang tadarus saya kaget, semua barang dikamar berantakan, isi almari ada dompet, surat, dan buku catatan di buang dari tempatnya, untungnya uang saya bawa,” ujar Sulastri.

Sampai berita ini dilangsir pihak korban belum melapor ke Kepolisian, karena perasaannya masih belum bisa menerima keadaan.[rof/ito]