Lomba Desa, Hargoretno Pamerkan Produk Unggulan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Beberapa produk unggulan Desa Hargoretno ikut meramaikan pameran pada lomba desa. Desa Hargoretno menjadi satu-satunya desa yang mewakili Kecamatan Kerek dalam lomba desa tingkat kabupaten tahun 2016 ini.

Selasa (12/4/2016), merupakan penilaian lomba di Desa Hargoretno. Dalam lomba desa ini, desa yang memiliki dua dusun tersebut, memamerkan segala produk unggulan desa setempat.

"Mulai dari Agro bisnis, tas daur ulang plastik, tikar daun pandan dan tas kain, semua ikut serta dalam lomba desa dan sangat antusias," terang Kepala Desa (Kades) Hargoretno, Sujono, kepada blokTuban.com.

Potensi desa yang beranekaragam, mulai dari pendidikan, pertanian, home isdustri, menjadikan Desa Hargoretno ditunjuk untuk mewakili Kecamatan Kerek dalam lomba desa tahun 2016 tingkat kabupaten.

Dalam pameran tersebut, produk unggulan Desa Hargoretno, dan kerajinan yang dihasilkan oleh warga desa tersebut, banyak menarik para pengunjung, dan tidak sedikit produk-produk tersebut yang laku terjual.

"Selain pemilik produk-produk tersebut antusias mengikuti pameran ini, para pemilik juga senang karena produk-produk yang dihasilkan di desa ini juga banyak peminatnya," tambah Sujono.

Untuk kedepanya, semoga produk unggulan Desa Hargoretno bisa dikenal oleh masyarakat luas, berkembang dan bisa menjadikan penghasilan para warga desa setempat. [hud/rom]